Tim pemenangan PAS Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulteng usai rapat pembentukan yang digelar di Warkop Perempatan, Kota Tolitoli, Senin (17/9/2018) malam. [Ramlan]

Tim PAS Tolitoli Targetkan Menang Suara 70 Persen

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Tim pemenangan pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (PAS), Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menargetkan meraih perolehan suara diatas 70 persen.

Target tersebut disepakati saat berlangsungnya rapat pembentukan tim pemenangan PAS di Warkop Perempatan, Senin (17/9/2018 malam.

Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif yang didaulat menjadi ketua tim pemenangan melalui rapat tersebut mengatakan, target perolehan suara di atas 70 persen didasari kenginan mayoritas masyarakat Kabupaten Tolitoli yang menginginkan adanya pergantian presiden pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Kami optimis akan meraih suara PAS minimal 70 persen. Hal ini dikarenakan kegelisahan masyarakat khususnya di Kabupaten Tolitoli, soal kesulitan ekonomi yang diakibatkan tingginya harga kebutuhan hidup yang merupakan imbas dari kebijakan Pemerintah saat ini, yang menaikan harga BBM maupun tarif dasar listrik,” imbuhnya.

Yang mendasari kuatnya keinginan untuk mengganti presiden dan menjadi modal kami untuk berusaha meraih suara diatas 70 persen, kata Andi Ahmad Syarif disebabkan banyaknya masyarakat di Kabupaten Tolitoli, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang kesulitan mencukupi kebutuhan belanjanya jika hanya membawa uang Rp100 ribu ke pasar-pasar tradisional.

Selain itu, optimisme memenangkan pangan presiden pasangan PAS juga didasari, karena seluruh pengurus Parpol pengusung tingkat Kabupaten Tolitoli seperti Gerindra, Demokrat, PAN, PKS merupakan Parpol pemenang Pemilu daerah produsen cengkeh ini. Sehingga jika masing-masing Parpol bekerja maksimal dalam menggerakan mesin politik, bukan hal mustahil koalisi ini dapat kembali meraih mayoritas kursi di parlemen dan berhasil memenangkan perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dengan terbentuknya tim pemenangan pasangan PAS tersebut, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli, Erwintoso mengharapkan, seluruh tim yang berasal dari beberapa Parpol dapat saling bersinergi dan memiliki tanggungjawab dalam upaya memenangkan pasangan PAS di Kabupaten Tolitoli.

Pada kesempatan itu, Erwin juga menegaskan, secara terstruktur seluruh pengurus dan Kader partai besutan SBY ini, tidak dibenarkan main dua kaki seperti berita yang santer beredar saat. Menurutnya ketua Umum partai Demokrat SBY telah menegaskan mendukung sepenuhnya pasangan PAS.

“Dukungan sepenuhnya untuk pasangan PAS ini adalah penegasan pak SBY, jadi tidak ada kader yang main dua kaki seperti isu yang beredar saat ini,” tegas Erwintoso pada kesempatan tersebut. [***]

 

Penulis; Ramlan Rizal

(Visited 263 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*