Ketua Tim seleksi KPU Sulteng, Dr Muhtadin Dg Mustafa M.HI

Timsel KPU Tetapkan 56 Peserta Lulus Administrasi

Palu, Jurnalsulawesi.com – Tim seleksi (Timsel) komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2018 – 2023 menetapkan 56 peserta lulus seleksi administrasi.
Penetapan itu dilakukan tim seleksi lewat rapat pleno pada hari Selasa 27 Februari 2018, timsel menetap 56 orang calon anggota KPU Sulteng dinyatakan lulus penelitian administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis atau CAT pada tanggal 7 Maret 2018.

“Peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi atau penelitian administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” ungkap Ketua Tim seleksi KPU Sulteng, Dr Muhtadin Dg Mustafa M.HI, di Palu, Rabu (28/2/2018).

Tim seleksi kemudian melakukan pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Calon Angota KPU Provinsi Sulawesi Tengah Nomor: 12/Timsel- KPU/ST/II/2018, untuk diketahui.

Kata Dr Muhtadin calon peserta yang mengambil formulir di sekretariat timsel sampai dengan tanggal 21 Februari 2018 sebanyak 90 orang. Jumlah tersebut, belum termasuk mereka para calon yg mendownload formulir lewat website KPU Sulteng.

Kemudian, Akademisi IAIN Palu itu menyebut, calon anggota KPU Sulteng yang mengembalikan formulir atau berkas dan mendaftar langsung ke sekretatiat timsel, maupun lewat alamat email timsel sejak dibuka pendaftaran calon mulai tanggal 12 – 21 Februari 2018 sebanyak 65 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 54 org pendaftar pria dan 11 orang pendaftar wanita. Jumlah itu juga telah termasuk dengan 22 orang anggota komisioner lama yang mendaftar, terdiri dari 5 anggota komisioner KPU Provinsi Sulteng, dan 17 anggota komisioner KPU kabupaen/kota se-Sulteng.

“Setelah timsel melakukan penelitian berkas calon mulai tanggal 22 – 26 Februari 2018, timsel menemukan 2 org calon tdk memenuhi syarat karena belum cukup umur minimal 35 thn dan hanya tamatan SMA. Hal ini tdk sesuai dengan persyaratan calon yang diamanatkan oleh PKPU Nomor 7 Tahun 2018. Kemudian, ditemukan 7 orang calon tidak lengkap berkas karena beberapa kelengkapan yang diminta oleh PKPU 7 Tahun 2018 tidak dipenuhi,” urai Muhtadin.

Jumlah tersebut terdiri dari 49 pria dan 7 org wanita. Sedangkan 9 orang dinyatakan tidak lulus yang terdiri dari 5 orang pria dan 4 org wanita.

“Keputusan pleno timsel ini diumumkan ke masyarakat melalui media cetak pada hari rabu 28 Februari 2018. Untuk selanjutnya masyarakat diminta untuk menyampaikan tanggapannya atas 56 orang calon komisioner sulteng tersebut. [***]

Penulis; Ahmad

(Visited 173 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*