Rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan konstruksi renovasi gedung rektorat IAIN Palu, Kamis (3/5/2018). [Humas IAIN]

TP4D Kawal Renovasi Gedung Rektorat IAIN Palu

Palu, Jurnalsulawesi.com РTim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah mengawal renovasi gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tahun 2018.

Pengawalan itu memastikan dan menjamin bahwa pelaksaan pemanfaatan anggaran yang diperuntukan untuk renovasi gedung Rektorat IAIN Palu tidak menuai masalah di kemudian hari.

“Melihat alokasi anggaran dan material yang tidak terlalu besar dalam kegiatan renovasi, maka kami optimis kegiatan ini tidak menuai masalah,” ungkap anggota TP4D, Armada SH, MH, di IAIN Palu, Kamis (3/5/2018).

Namun begitu, Armada meminta agar pelaksana kegiatan renovasi atau pemenang tender harus memperhatikan kualitas dan mutu pekerjaan.

Ia juga menyebut bahwa rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan konstruksi (pre construction meeting) merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan renovasi gedung rektorat IAIN Palu.

Karena, urai dia, kesepakatan-kesepakatan yang terbangun dalam rapat persiapan pelaksanaan konstruksi dijalankan dalam pelaksaan renovasi gedung rektorat IAIN Palu.

“Karena itu rapat persiapan pelaksaan konstruksi harus diikutkan dengan penandatanganan berita acara, yang melibatkan semua pihak,” ujarnya.

Terkait hal itu pejabat mewakili Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr Abidin Djafar menyatakan kegiatan renovasi gedung rektorat harus berjalan sesuai ketentuan perundangan.

“Pak rektor menginginkan dan menekankan bahwa pelaksanaan renovasi harus sesuai dengan ketentuan perundangan yang ada. Tidak boleh tabrak aturan,” kata Abidin Djafar.

Prof Sagaf Pettalongi, sebut Abidin, menginginkan agar pelaksanaan renovasi dapat berakhir dan digunakan sebelum pelaksanaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XVIII di Palu, IAIN sebagai tuan rumah penyelenggara.

AICIS direncanakan akan dihadiri 3.000 orang termasuk pembicara dari dalam dan luar negeri yang mengisi berbagai kategori diskusi.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan pada 17 – 20 September 2018, dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Karena itu, ia meminta agar semua komponen yang terlibat dalam renovasi Rektorat IAIN Palu bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Semua komponen atau pihak yang terlibat untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi,” pintanya.

Kegiatan renovasi gedung Rektorat IAIN Palu telah dimulai dan direncanakan akan berakhir pada awal Agustus 2018. [Humas IAIN]

(Visited 67 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*