Gubernur Sulteng, Longki Djanggola memberikan sambutan pada kegiatan 'High Level Meeting' di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (26/11/2018). [Humas Pemprov]

TPID Sulteng Evaluasi Inflasi

Palu, Jurnalsulawesi.com – Dalam rangka mengimplementasikan program kerja, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar High Level Meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (26/11/2018).

Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprpv, Richard A. Djanggola, menyampaikan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan program kerja Tahun 2018. Tujuan kegiatan ini untuk peningkatan koordinasi antar anggota TPID Sulteng dengan TPID kabupaten/kota se- Sulteng.

Richard mengemukakan, selain itu High Level Meeting TPID bertujuan melakukan evaluasi terhadap perkembangan inflasi sampai pada triwulan III Tahun 2018, serta menjaga stabilitas harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Giat ini digelar juga untuk saling bertukar informasi antar anggota TPID terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di OPD,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola, selaku ketua TPID Sulteng menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan bersifat sangat urgens.

“Kegiatan ini bersifat sangat urgens, karena dapat menjadi sebagai sarana konsultatif dalam menjaga silaturahmi antar TPID Propinsi , Kota dan Kabupaten se-Sulteng, utamanya pasca terjadinya bencana,” tutur Gubernur Longki.

Ia menambahkan, bencana yang terjadi di Sulteng memberikan dampak yang luar biasa, dan sangat mempengaruhi sendi kehidupan perekonomian, khususnya di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala (Pasigala).

Hadir pada kegiatan Sulteng, Kepala Perwakilan BI Sulteng, Miyono, Wakajati Sulteng, anggota TPID provinsi, perwakilan pemkot dan pemkab se-Sulteng. [***]

 

Penulis: Bob Shinoda

(Visited 7 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*