[Ilustrasi]

Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala Dinyatakan Sehat

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Tujuh bakal pasangan calon bupati dan wakil Donggala dinyatakan sehat setelah mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSUD Undata, Palu beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan oleh komisioner Devisi Tekhnis KPU Donggala, Taskir Sulaiman, di kantornya, Kamis (18/1/2018).

Tujuh pasang balon bupati dan wakil bupati yang mengikuti tes kesehatan tersebut yakni Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan, Anita B Noerdin-Abdurahman, Kasman Lassa-Moh yasin, Burahnudin Yado-Endah Wahyung Asih, Idham Pagaluma- Moh Yasin Lataka, Suandi-Abdurachman Kasim dan Tema Muhammad-Rusli Syamsuddin Said.

“Dari rekomendasi dokter yang ditunjuk oleh KPU 7 balon buapti dan wakil bupati Donggala dinyatakan sehat dan bisa mengikuti Pilkada,” kata Taskir

Taskir menjelaskan KPU tidak mengintervensi hasil pemeriksaan kesehatan. KPU hanya melaksanakan dan melanjutkan rekomnedasi tersebut.

Disinggung calon yang masih berstatus ASN maju dalam pilkada, Taskir mengatakan yang bersangkutan harus memiliki surat permohonan pengunduran diri yang ditandatanganinya diatas materai.

“Ada tahapannya kalau menyangkut ASN. Pertama cukup surat pengunduran diri saja yang dibuat diatas materai kemudian ada berita acara dari BKD. Yang kedua, persetujuan bupati Donggala, tetapi penyerahan dokumen tersebut selambat-lambatnya 30 hari sebelum pencoblosan,” terang Taskir.

Artinya bakal calon yang masih berstatus ASN harus menyerahkann surat pengunduran diri yang disetujui oleh bupati 30 hari sebelum hari pencoblosan jika ingin maju dalam Pilkada Donggala tahun 2018. [***]

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

(Visited 160 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*