Toni Kroos melepaskan tendangan bebas pada lima menit tambahan waktu babak kedua. Gol Toni Kroos itu sekaligus menjadi penebus kesalahannya pada babak pertama yang berakibat gawang Jerman kebobolan. [Reuters]

Tujuh Fakta Menarik Kemenangan Jerman atas Swedia

Jurnalsulawesi.com – Jerman yang berpredikat sebagai juara bertahan Piala Dunia baru meraih kemenangan dalam laga kedua di Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Swedia di Stadion Olimpiade Fisht, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin menghidupkan kembali asa Jerman mempertahankan gelar. Kini anak asuh Joachim Loew menempati peringkat kedua di klasemen Grup F di bawah Meksiko.

Jerman sempat tertinggal setelah Ola Toivonen mencetak gol pada menit ke-32. Gol balasan Jerman baru tercipta di babak kedua melalui Marco Reus dan Toni Kroos.

Berikut catatan-catatan penting dari pertandingan antara Jerman dan Swedia seperti dikutip dari Opta:

1. Jerman menyarangkan gol di Piala Dunia 2018 setelah melepaskan 34 tembakan.

2. Marco Reus mencetak gol pertama untuk Jerman sejak Maret 2015. Kini Reus telah mencetak 10 gol dan 33 penampilan di timnas sejak 2011.

3. Jerome Boateng menjadi pemain kedua yang mendapat kartu merah di Piala Dunia 2018 setelah Carlos Sanchez (Kolombia). Boateng pun tercatat sebagai pemain Jerman kedelapan yang diusir wasit di Piala Dunia.

4. Gol Toni Kroos yang dicetak ketika pertandingan memasuki menit 94 dan detik ke-42 merupakan gol paling telat yang dibukukan Jerman di Piala Dunia. Gol Kroos juga menjadi gol ke-12 yang tercipta di waktu tambahan babak kedua pada Piala Dunia 2018.

5. Jerman hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhir dan selalu kebobolan dalam tujuh laga terakhir.

6. Robin Olsen kebobolan setelah 548 menit dan berhasil menjaga gawang Swedia clean sheet dalam lima laga.

7. Swedia mengalami kekalahan pertama dalam 11 laga fase grup Piala Dunia. [***]

Sumber; CNNIndonesia

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*