Pierluigi Collina. [Reuters]

UEFA Tolak VAR di Liga Champions, Collina Mundur dari Ketua Wasit

Zurich, Jurnalsulawesi.com – Mantan wasit final Piala Dunia Pierluigi Collina mundur sebagai ketua wasit UEFA setelah menjabat selama delapan tahun, karena alasan pribadi, demikian dikatakan badan sepak bola Eropa pada Rabu waktu setempat.

Collina juga menjabat sebagai ketua komisi wasit FIFA, dimana dia mendukung penuh tentang sistem VAR yang digunakan untuk pertama kali di Piala Dunia tahun ini.

Namun di pihak lain, UEFA telah memutuskan tidak akan memakai VAR selama musim Liga Champions, dan presiden Aleksander Ceferin mengatakan bahwa teknologi baru itu masih butuh beberapa waktu lagi untuk bisa dikembangkan.

Namun belum dipastikan apakah UEFA itu menolak menggunakan VAR ada alasan dibelakang mundurnya Collina dari jabatannya.

“Pierluigi membawa misi yang sama, pemahaman dan bakat peraturan dia yang ditunjukkan di UEFA bahwa dia menunjukkan itu dalam pertandingan yang dia wasiti,” kata Ceferin.

UEFA mengatakan bahwa Collina yang mundur dari tugas dia pada 2005 setelah mewasiti final Liga Champion 1999 dan final Piala Dunia 2002, melakukan langkah prestasi dalam menangani masalah perwasitan internasional.

Di bawah kepemimpinannya, UEFA juga mengembangkan program untuk memperbaiki teknik wasit, kebugaran dan standar nutrisi dan memastikan pengetahuan tim dan taktik menjadi bagian dari persiapan mereka untuk setiap pertandingan.

UEFA mengatakan bahwa Collina akan digantikan oleh wasit rekan senegaranya dari Italia Roberto Rosetti. [***]

 

Sumber; Antara

(Visited 21 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*