Pengundian atau drawing Piala Dunia 2018 digelar di State Kremlin Palace, Rusia, Jumat (1/12/2017) malam. [Reuters]

Undian Piala Dunia 2018: Spanyol dan Inggris Masuk Grup Panas, Argentina di Grup Berat

Bagikan Tulisan ini :

Moskow, Jurnalsulawesi.com – Undian fase grup Piala Dunia 2018 telah selesai digelar. Ada beberapa tim unggulan yang akan langsung bertemu di fase penyisihan grup.

Pengundian atau drawing Piala Dunia 2018 digelar di State Kremlin Palace, Rusia, Jumat (1/12/2017) malam WIB. Dari hasil undian, Spanyol bakal berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Portugal di Grup B.

Sementara tim jagoan lainnya, yakni Inggris bakal bertemu Belgia yang merupakan tim kuda hitam di Piala Dunia kali ini. Keduanya tergabung di Grup G.

Grup F tidak kalah seru. Juara bertahan Jerman bakal bentrok dengan Meksiko yang kerap tampil impresif di Piala Dunia. Selain itu grup ini juga diisi oleh Swedia dan Korea Selatan.

Sementara Lionel Messi dan Argentina akan mendapat ujian berat di babak penyisihan grup. Mereka bakal diadang oleh Kroasia, Nigeria, dan Islandia untuk berebut tiket menuju babak 16 besar.

Argentina yang baru memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 di laga terakhir lawan Ekuador harus bersiap sejak awal bila ingin melangkah jauh di Piala Dunia 2018.

Kroasia adalah lawan terberat bagi Messi dan kawan-kawan. Kroasia generasi saat ini memiliki sejumlah bintang papan atas seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, hingga Mario Mandzukic.

Nigeria sebagai wakil Afrika juga tak bisa diremehkan oleh Messi dan kawan-kawan. Dengan materi tim mayoritas pemain muda yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa macam Alex Iwobi dan Kelechi Iheanacho, Nigeria tak akan gentar menghadapi Argentina.

Satu tim lagi yang tak bisa diremehkan oleh Argentina adalah Islandia. Meski mereka berstatus sebagai tim debutan, namun Islandia sudah membuktikan mereka tak bisa diremehkan begitu saja.

Islandia datang dengan status juara grup sehingga mereka mendapatkan tiket langsung ke Rusia. Selain itu, performa mereka di Piala Eropa 2016 bisa jadi acuan. Islandia mampu menyisihkan Inggris dan menjejakkan kaki di babak perempat final.

Berikut Hasil Undian Piala Dunia 2018:

(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*