Pebalap MotoGP menguji kekuatan helm buatan Indonesia dengan membanting sepenuh tenaga. [Chapture Video @nhkhelmet]

Waduh…Pebalap MotoGP Banting Helm Buatan Indonesia

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Helm menjadi salah satu piranti yang paling penting bagi pembalap motor. Tanpa alat pelindung ini, nyawa mereka bisa terancam.

Apalagi jika berbicara mengenai MotoGP, ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Tak heran jika banyak pabrikan helm yang ingin produk mereka bisa digunakan oleh para pembalap.

Untuk bisa menjadi helm resmi balap MotoGP, tentu syaratnya tidak mudah. Helm harus memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan penyelenggara.

Selain kekuatan, helm juga harus bisa dikenakan dengan nyaman. Hal ini terbilang wajar, karena sepeda motor yang digunakan bisa melesat hingga kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam.

Soal helm MotoGP, Indonesia boleh bangga. Sebab, salah satu helm merek lokal resmi digunakan oleh pebalap MotoGP dari tim Angel Nieto, Karel Abraham.

Karel akan mengenakan helm NHK di ajang MotoGP 2018. Selain Karel, pebalap Moto2 Jules Danilo juga memakai helm tersebut.

Uniknya, mereka menyempatkan diri untuk menguji helm yang bakal mereka pakai. Dilansir dari laman Instagram @nhkhelmet, pengujian yang mereka lakukan terbilang ekstrem. [Viva]

Berikut videonya:

 

 

 

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*