WhatsApp Android Bakal Tambah di Fitur Baru

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – WhatsApp kembali akan menambah fitur baru di aplikasinya. Tapi kali ini dikhususkan untuk platform Android, apa saja?

Dalam pembaruan versi beta 2.18.159 ada dua fitur baru yang dihadirkan layanan pesan instan kepunyaan Facebook itu. Pertama jalur pintas untuk kontak baru.

Fitur ini sejatinya sudah dihadirkan WhatsApp di iPhone. Dengan adanya fitur tersebut pengguna jadi lebih mudah saat ingin menambahkan kontak baru tanpa harus meninggalkan layar WhatsApp.

Cara menggunakannya sendiri, ketika kita menekan tombol New Message atau Pesan Baru, akan ada pilihan New Contact di bawah New Group. Sebelumnya opsi tersebut tidak tersedia, kita hanya menemukan New Group saja.

Ada pun fitur baru lainnya bernama Media Visibility. Fitur ini diaktifkan secara default oleh WhatsApp. Jika kita menonaktifkannya, maka galeri foto dan video yang ada dalam ponsel tidak akan tampil, terkecuali konten yang diterima lewat WhatsApp.

Selain itu kiriman foto dan video tidak akan tersimpan dalam galeri foto ponsel. File tersebut akan disimpan dalam folder WhatsApp Images. Untuk mengaksesnya kita harus menggunakan aplikasi file manajer.

Cara menggunakan fitur ini juga gampang. Tekan Settings, lalu pilih Data and Storage Usage. Kemudian cari opsi Media Visibility, hilangkan centang untuk menonaktifkan.

Belum ada informasi kapan kedua fitur baru WhatsApp untuk Android ini akan hadir. Tapi mengingat versi terakhir adalah 2.18.142, kemungkinan tidak lama lagi. [***]

Sumber; Detik.com

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*