Ketua WIA Kecamatan Poso Pesisir.

WIA Poso Tangkal Radilakalisme dengan Dakwah dan Silaturahmi

Poso, Jurnalsulawesi.com – Kaum perempuan menjadi salah satu fondasi penting bangsa Indonesia. Bahkan bangsa Indonesia juga menyebut negara ini dengan Ibu Pertiwi. Untuk itulah seorang ibu harus bisa mendidik anaknya agar menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta mengawasi mereka dari pengaruh radikalisme dan terorisme.

Hal itulah yang mendasari Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso yang terus menggalakkan pencegahan paham radikalisme agar tidak meracuni generasi muda, melalui kaum ibu.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan WIA Poso Pesisir yakni melalui pengajian sekaligus dakwah dan syiar Islam.

“Anak-anak kita saat ini mudah terpengaruh paham radikal yang berujung pada tindakan terorisme. Karena itu sangat penting peran seorang ibu dalam mencegah paham radikalisme, agar tidak menyusupi pikiran anak-anak,” kata Ketua WIA Poso Pesisir, Ibu Mastura Parandenga.

Menurutnya, kegiatan pengajian WIA di Kecamata Poso Pesisir dalam rangka melakukan dakwah atau syiar Islam untuk meningkatkan Iman dan takwa kepada Allah SWT, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi antar sesama.

Terkait dengan bahayanya paham radikalisme, ia menghimbau kepada masyarakat, khususnya anak muda Poso Pesisir untuk tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Ia pun meminta agar masyarakat, bisa mengantisipasi dan mewaspadai ajakan dari kelompok-kelompok yang berupaya memecah belah umat dan menjunjung tinggi pluralisme.

“Cross-check data terlebih dahulu sebelum menerima informasi. Penyebar paham radikalisme ini harus disadarkan, bahwa Islam adalah agama kasih sayang dan belas kasih kepada semua orang,” tegasnya. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 13 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*