Helikopter jenis Chopper yang dicarter PT IMIP jatuh di depan Pos 2, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Jumat (20/4/2018). [Dok Sutopo/BNPB]

WN China Penumpang Helikoter Jatuh di Morowali Dirujuk ke RS Kendari

Palu, Jurnalsulawesi.com – Enam warga negara (WN) China yang menjadi korban jatuhnya helikopter milik PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Santa Ana di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (21/4/2018) pagi.
BACA JUGA: Helikopter PT. IMIP Jatuh, 1 Karyawan Tewas

Hal tersebut disampaikan Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan, dalam keterangnnya kepada sejumlah wartawan melalui layanan WhatsApp, Sabtu (21/4/2018).

Sedangkan Pilot helikopter nahas itu dirawat di Klinik PT IMIP dan satu crew mendapat perawatan di RS Bungku.

“Ke 6 penumpang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Santa Ana Kendari, pilot dirawat di klinik IMIP dan satu crew heli dirawat di RS Bungku,” kata Dedy.

Dedy juga menyebutkan, tim dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga telah tiba di Morowali dan langsung melakukan investigasi, guna menyimpulkan penyebab jatuhnya Heli yang dicarter oleh PT IMIP dari Whitesky Aviation Jakarta itu.

“Pagi ini tim dari KNKT sedang lakukan investigasi,” terang Dedy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Helikopter jenis Chopper dengan kode lambung K-WSX itu jatuh di depan Pos 2, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Jumat (20/4/2018) sekira Pukul 09.20 Wita.

Dalam kecelakaan heli yang membawa WN China itu penumpang dan crew helikopter selamat, namun satu orang karyawan PT IMIP menjadi korban tertimpa baling-baling dan tewas di tempat.

Korban tewas adalah Aris Heni Irawan (23) yang mengalami putus kaki kanan , punggung nyaris putus, tangan kanan putus dan leher patah.

Sementara pilot bernama Rudi (42) mengalami luka dalam dan Copilot, Deliati Hasiolan Gulo, mengalami patah lengan kanan dan luka sobek pada bagian kening.

Tiga dari enam penumpang yang semuanya WNA Tiongkok, yakni Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32), dan Di Yi Fei (28), hanya mengalami luka ringan. Sedangkan tiga lainnya yakni, Guan Kejang, Zhao Yipu dan Du Gui tidak mengalami luka. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 145 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*